Silahkan Bandingkan Harga Kami dengan yang lain! 0877 8185 7176 0877 8186 7176

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan

Assalamualaikum, bulan ramadhan sudah tiba, saatnya untuk kita umat muslim mempersiapkan diri, kesehatan, dan iman yang kuat untuk menjaga segala amal ibadah yang dilakukan pada bulan ramadhan ini.

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan
Ramadhan merupakan ibadah wajib yang hanya datang dalam satu tahun sekali yakni pada bulan ramadhan. Pada bulan suci ini adalah saat yang dinantikan setiap tahunnya karena ada banyak moment seru yang beda dengan bulan-bulan lainnya seperti momen sahur bersama, ngabuburit dan banyak keseruan lainnya.
Selain momen seru, puasa di bulan suci ini juga memiliki banyak manfaat dan hikmah puasa di bulan ramadhan? berikut ini manfaatnya akan kami rangkum untuk anda ketahui :

1. Puasa dibulan suci Ramadhan membuat Sistem pencernaan lebih sehat

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan
Sistem pencernaan juga dapat menjadi lebih sehat dengan berpuasa. Selama tidak makan dan minum, karena jumlah yang perlu dicerna berkurang, hal ini membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Terlebih kalo setiap saur ataupun berbuka kalian mengkonsumsi makanan sehat seperti jus, jus sangat cocok untuk minuman berbuka puasa loh sobat. Jika sobat mau lebih sehat lagi sebaiknya kalian membuat jus nya sendiri ajh di rumah hehe. Kalian bisa gunakan Blender portable yang ada di zeropromosi, blender ini sangat cocok loh buat kalian yang sering berbuka puasa di kantor, jadi bisa tetep ngejus deh hehe.

2. Puasa dibulan suci Ramadhan bisa Menstabilkan berat badan

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan
Puasa ramadhan bisa bermanfaat untuk mendapatkan berat badan yang lebih ideal dan mengontrol badan agar lebih sehat. Cukup makan dan minum saat berbuka dan sahur, sehingga dapat menurunkan berat badan secara sehat dan alami. Etssss tapi kalo buka puasanya langsung makan yang tinggi gula sama ajah ya sobat hehe. Sobat bisa baca juga Kebiasaan Buruk Saat Berbuka Puasa Yang Wajib Dihindari.

3. Puasa dibulan suci Ramadhan membuat kita jadi Berhemat

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan
Puasa ramadhan seringkali membuat kita lebih senang di dalam rumah aja, jadi malas kemanamana karena hanya akan membatalkan puasa yang disebabkan oleh letih di perjalanan. Dari kegiatan yang sehari-harinya cuma di rumah aja inilah menjadikan uang di dompet utuh, tanpa harus pergi hangout sana-sini, beli cemilan, ngopi, atau biaya bensin. Etsss tapi kalian juga harus pinter – pinter Kelola keuangan loh, biasanya saat bulan Ramadhan banyak sekali kegiatan bukber sekalian silaturahmi hehe. Nah Lakukan Hal Ini Agar Tidak Tekor Buka Bersama di Bulan Ramadhan!

4. Puasa dibulan suci Ramadhan bisa Meningkatkan hubungan antar sesama manusia

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan
Dengan puasa, orang akan menjadi lebih sadar bagaimana rasanya menjadi orang lapar dan tidak mampu namun kemudian dapat berbuka puasa. Hal ini akan meningkatkan rasa syukur dan membuat rasa kebersamaan dengan umat manusia akan meningkat.

5. Puasa dibulan suci Ramadhan Bulan Penghapus dosa kita

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan
Saat bulan suci ramadhan inilah pintu taubat dibuka selebar-lebarnya oleh Allah SWT.  Di bulan ramadhan ini juga perbanyaklah amal kebaikan, dan hindari maksiat sekecil apapun.

6. Kemenangan

Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan
Puasa ramadhan selesai, hari kemenangan pun datang. Hari raya umat muslim. Namanya  “Hari Raya” yang berarti hari besar, maka dari itu nikmatinlah hari kemenangan ini dengan rasa syukur.

Nah itulah beberapa manfaat dari puasa ramadhan. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa dibagikan keteman-teman kalian yang muslim ya agar puasanya semakin semangat!

Terima kasih

Penulis : Fijay

» Thanks for reading Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan

10 Responses to "Manfaat dan Hikmah Puasa di bulan Ramadhan"

Komentar anda sangat membantu dan kami akan merespon secepatnya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *